Zidane Putuskan Mundur dari Kursi Pelatih Real Madrid

Tandaseru – Pelatih asal Prancis, Zinedine Zidane memutuskan untuk mundur dari kursi pelatih Real Madrid. Sejumlah alasan diungkap pelatih yang kerap disapa Zizou tersebut.

Zidane memutuskan hengkang dari Stadion Santiago Bernabeu pada Kamis (31/5/2018) sore WIB. Pernyataan mundur itu dilontarkan Zinedine Zidane saat melakukan jumpa pers di hadapan media Spanyol.

“Saya memutuskan mundur dari kursi pelatih Real Madrid,” kata Zidane seperti dilansir AS.

Zidane pamit dengan menyampaikan sejumlah apresiasi kepada timnya. Zidane mengatakan, Real Madrid butuh cara baru dan gaya baru untuk meneruskan kemenangan demi kemenangan di kancah Eropa.

“Saya pikir tim ini butuh perubahan dan cara kerja baru. Itulah alasan mengapa saya mengambil putusan mundur ini,” kata dia.

Bersama el Real, Zidane memenangi trofi ke-13 Liga Champions. Khusus Zidane, di tangan dinginnya, Madrid meraih tiga trofi berturut-turut. Trofi yang baru didapat lima hari silam tersebut menjadi gelar kesembilan Zidane dalam tiga tahun berkarir di Santiago Bernabeu, setelah sebelumnya sukses memenangkan La Liga (satu trofi), Supercopa de Espana (satu trofi), Liga Champions (dua trofi), Piala Dunia Antarklub (dua trofi) dan Piala Super Eropa (dua trofi).

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -