FOKUS

10 Remaja yang Bawa Pistol Mainan saat Aksi Bela Nabi Muhammad di Kedubes Prancis Dipulangkan

JAKARTA (tandaseru) – Sebanyak 10 remaja yang sempat ditangkap karena membawa pistol mainan saat aksi demo bela Nabi Muhammad SAW di sekitar Kedubes Prancis, Jakarta Pusat pada Senin (2/11) telah dipulangkan polisi.

“Tadi malam dipulangkan ke orang tuanya melalui jajaran Polres Bogor,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto saat dikonfirmasi, Selasa (3/11).

Sementara itu, Kapolsek Menteng AKBP Guntur Muhammad Tariq menuturkan mereka dipulangkan karena masih anak-anak. Namun, kata Guntur, sebelum dipulangkan 10 orang itu dilakukan pendataan lebih dulu oleh pihak kepolisian.

“Sudah dipulangkan karena anak-anak, kita data saja,” ucap Guntur.

Sebelumnya, Polisi mengamankan 10 pemuda yang ingin ikut berdemo di sekitar Kedubes Prancis, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat pada Senin (2/11). Saat digeledah, polisi menemukan sebuah pistol mainan.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto menyebut 10 orang pemuda yang diamankan itu merupakan satu rombongan dari daerah Bogor, Jawa Barat.

“Tadi laporan dari Reskrim sementara ini baru 10 (pemuda) yang tadi diawal itu anak-anak dari daerah Bogor, nah itu rata-rata dibawah umur semua memang kita tadi saat kita amankan ditemukan mainan pistol, jadi bukan pistol beneran, jadi mainan,” kata Heru sekitar Kedubes Prancis, Jakarta Pusat, Senin (2/11).

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com