FOKUS

100 Hari Kerja Kapolri, Suraidah Apresiasi Kinerja Jenderal Listyo Sigit Prabowo

JAKARTA (tandaseru.id) – Sejak dilantik sebagai Kapolri (27/1) lalu oleh Presiden Joko Widodo, Jenderal Listyo Sigit Prabowo langsung tancap gas dengan beragam program kerja dalam memaksimalkan layanan publik. Pengganti Jenderal Idham Azis itu mendorong visi transformasi menjadikan Polri yang Produktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan yang disingkat Presisi.

Terhadap capaian itu, tak luput mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Sulawesi Barat, Sitti Suraidah Suhardi. Sebab menurutnya hal itu tak bisa dianggap main-main, mengingat target capaiannya bisa dijangkau meski hanya dalam jangka 100 hari kerja.

Kepada Kapolri ke 25 itu, politisi Demokrat ini mengungkapkan terima kasih atas upaya pria kelahiran Ambon, 5 Mei 1969 lalu itu. Sebab di tangannya Polri bersama jajarannya hingga tingkat daerah mampu menghadirkan peningkatan layanan publik yang signifikan.

“Kita tahu yah prestasi pak Jenderal (kapolri.red) sangat adaptif dalam mengusung visi transformasi bagi satuan Kepolisian Republik Indonesia. Tentu ini adalah hal yang mesti kita apresiasi. Karena dapat melakukan integrasi teknologi dalam mendukung kinerja mereka dalam mengawal kepentingan publik. Sehingga di bawah kepemimpinannya dikenal Era police 4.0,” ujar Suraidah saat berada di Jakarta (21/5).

Selain itu bagi Suraidah, lulusan AKPOL tahun 1991 itu juga telah mendorong jajaran kepolisian di daerah untuk mengawal setiap keputusan pemerintah pusat dengan baik.

“Misalnya pada masa libur lebaran Idul Fitri beberapa waktu lalu, aparat TNI Polri bersama sama di lapangan kita melihat sendiri bagaimana mereka menjaga protokol kesehatan hingga menjaga perlintasan antar daerah. Semua dilakukan untuk mengontrol pergerakan dan upaya antisipatif terhadap penanganan Covid-19,” katanya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com