FOKUS

12 Pelaku Penembakan Bos Pelayaran Ditangkap: Peran dari Otak Pelaku Hingga Eksekutor Diciduk

JAKARTA (tandaseru) – Polisi berhasil menangkap pelaku penembakan terhadap bos perusahaan pelayaran bernama Sugianto (51) yang tewas di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Pelaku sebanyak 12 orang yang terlibat dalam kasus itu ditangkap.

“12 pelaku sindikat pembunuhan,” kata Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Nana Sudjana di Markas Polda Metro Jaya, Senin (24/8).

Dari 12 orang pelaku itu, kata Nana, mereka mempunyai peran yang berbeda-beda mulai dari otak pelaku pembunuhan hingga para eksekutor pembunuhan.

“Ada yang jadi otak pembunuhan, perencanaan, yang mencari senjata api,” katanya.

Sebelumnya, Sugianto (51), seorang pengusaha bisnis logistik pelayaran ditembak orang tidak dikenal di depan ruko Royal Gading Square, Kamis, 13 Agustus 2020. Korban ditembak dari arah belakang sebanyak lima kali oleh salah satu pelaku. Korban pun akhirnya tewas di lokasi kejadian.

Kejadian penembakan tersebut juga sempat menyita perhatian warga sekitar lantaran terdengarnya suara letusan senjata api. Namun warga tidak ada yang berani mendekat. Pelaku pun dengan leluasa kabur tanpa hambatan dari lokasi.

Pelaku penembakan tersebut diketahui berjumlah dua orang. Satu pelaku bertugas sebagai eksekutor yang menghabisi nyawa korban. Sementara, pelaku lainnya menunggu sepeda motor yang tidak jauh di lokasi.

Usai membunuh korban, kedua pelaku langsung kabur dari lokasi. Tapi, kejadian penembakan tersebut juga terekam CCTV sekitar lokasi dan menjadi viral di media sosial.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com