Warna-Warni Indonesia
Photo credit: photographed by Pressfoto on Freepik.com

Diancam Hacker, Apple Bantah Akun iCloud Bocor

California –  Khawatir akan ancaman yang diterima Apple oleh hacker yang mengklaim telah mendapatkan lebih dari 600 akun iCloud dan meminta uang agar tidak disalahgunakan.

Pihak Apple mengungkapkan bahwa situasi yang terjadi tidak sesuai dengan yang digambarkan oleh pihak Hacker, yang kabarnya iCloud dan Apple ID  sampai saat ini masih aman.

Dilansir dari Fortune, bahwa dugaan awal yakni email dan password diperoleh dari platform lain yang sebelumnya telah berhasil diretas. Dan sumber lain membeberkan bahwa ada kesamaan nama dan password iCloud kali ini dengan data yang bocor dari Linkedin beberapa waktu yang lalu.  Kebocoron pada saat itu diketahui berhasil membobol informasi lebih dari 100 juta akun.

Untuk lebih meyakinkan kondisi yang terjadi kepada pemilik akun. Pihak Apple menginformasikan bahwa pihaknya secara aktif memonitor untuk mencegah akses dari pihak luar sekaligus adanya kerja sama dengan pihak berwajib.

Melihat kondisi ini, Apple juga menyarankan untuk para pengguna perangkat Apple untuk menggunakan password kuat dan tidak menggunakannya untuk perangkat atau platform lainnya.

Untuk kasus yang dilakukan oleh hacker yang menamakan dirinya dengan Turkish Crime Family yang meminta tebus an US$150 ribu atau setara dengan Rp 2 milliar dalam bentuk bitcoin agar akun-akun tersebut tidak dihapus. Dan untuk lebih meyakinkan ancamannya tidak main-main, pihak hacker juga memperlihatkan video dan screenshot email, dan akun email yang akan digunakan untuk menghubungi Apple. Tapi, setelah mendapatkan ancaman tersebut Apple menolak dan langsung melaporkannya. (DD)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com