Warna-Warni Indonesia

KH Ma’ruf Amin: Jokowi Trauma Penguasaan Tanah oleh Perorangan

JAKARTA (!) – Presiden Joko Widodo bertemu secara khusus dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (30/3) pagi. Dalam pertemuan tersebut, Presiden menyampaikan upaya pemerintah mengatasi kesenjangan di masyarakat, terutama di bidang ekonomi.

Seusai pertemuan, Ma’ruf Amin kepada wartawan mengatakan Presiden Joikowi sangat prihatin dan mencoba mencari solusi untuk mengurangi kesenjangan ekonomi masyarakat. Salah satu solusi adalah mengenai redistribusi aset, terutama tanah, agar tidak hanya dikuasai konglomerat.

“Redistribusi tanah itu, terutama yang tidak terkelola secara baik, apakah melalui koperasi, pesantren, melalui berbagai kelembagaan, bukan redistribusi secara perorangan. Presiden agak trauma dengan penguasaan tanah secara perorangan karena dikhawatirkan nanti dijual lagi,” ujar Ma’ruf Amin.

Solusi kedua, menurut Ketua MUI itu, Presiden menginginkan kemitraan supaya tidak terjadi benturan antara ekonomi kuat dengan lemah. Kalau sampai terjadi benturan pasti yang menang adalah yang kuat.

Ma’ruf Amin menambahkan, Presiden Jokowi juga bertekad untuk mencoba menghilangkan kesenjangan tersebut sebab apabila tidak diselesaikan sekarang, akan terus menjadi beban bangsa dan negara ke depan. (hl)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com