Warna-Warni Indonesia
Kapolda Jabar

Polda Jabar: Kuota Khusus Para Santri Mau Jadi Polisi

Tetap Melalui Seleksi

MAJALENGKA (!)-Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat, Irjen Pol Anton Charliyan mengungkapkan, Polda Jabar akan memberikan kuota khsusus penerimaan anggota Polri bagi para santri yang ingin menjadi anggota Polisi.

“Kita akan memberikan kuota khusus bagi santri yang ingin mendaftar anggota Polri dan mereka harus diseleksi dulu, dari segi fisiknya, kesehatannya, juga ilmu agamanya,” kata Anton usai acara peresmian Mesjid Jami Al’amanah Desa Mekarhurip Kecamatan Talaga, Sabtu (01-04-2017).

Dikatakan Kapolda, pemberian kuota khusus ini bertujuan untuk mengubah paradigma di masyarakat yang menyebut Polisi itu hanya ada di tempat yang kotor. Selain itu, kuota khusus ini juga diberikan guna memperbanyak anggota Polri yang ahli dalam beragama.

“Ini mengubah opini di masyarakat, yang menyebutkan bahwa Polisi itu hanya ada di tempat kotor. Tidak ada salahnya kita kasih kuota khusus ke santri, jika ada anggota Polri yang ahli dalam agama. Yang bisa jadi khatib, yang bisa jadi imam, pokoknya bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat,” tegasnya.(tribrata/arh)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com