Warna-Warni Indonesia

Bom Kereta Bawah Tanah St Petersburg Diduga Aksi Bunuh Diri

Pelaku dari Negara Asia Tengah

MOSKOW (!) – Pihak keamanan Rusia mengungkapkan ledakan di stasiun kereta bawah tanah St Petersburg, Rusia, Senin (3/4), diduga merupakan aksi bom bunuh diri, yang dilakukan oleh pria berusia 23 tahun dari negara kawasan Asia Tengah.

Kantor berita Interfax Rusia, mengutip pihak keamanan setempat, melaporkan bahwa pelaku bom bunuh diri itu membawa alat peledak ke lokasi kejadian dengan tas ransel.

Mengutip sumber yang sama, menurut Interfax, terduga pelaku dikabarkan memiliki hubungan dekat dengan kelompok ekstrimis Islam yang sudah dilarang beraktivitas di Rusia.

Sumber itu menyebutkan, potongan mayat yang ditemukan di lokasi mengindikasikan adanya serangan bunuh diri. Namun, pihak keamanan masih menunggu hasil tes DNA guna memastikan dugaan tersebut.

Bom di stasiun kota tersebut telah menewaskan 11 orang dan melukai lebih dari 40 orang lainnya.

Seorang pria yang tertangkap kamera pengintaian dan dicurigai terlibat dalam serangan, sudah menyerahkan diri secara sukarela kepada polisi dan mengaku tidak tahu mengenai kejadian pada Senin tersebut. (hl)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com