Warna-Warni Indonesia

Presiden: Belanja Modal Diarahkan ke Target Pembangunan

JAKARTA (!)- Presiden Joko Widodo meminta belanja modal yang akan mencapai di atas Rp2.200 triliun diarahkan kepada target-target pembangunan.

“Terutama untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas dan menurunkan angka kemiskinan menjadi single digit,” ujar Presiden pada Sidang Kabinet Paripurna yang dihadiri oleh sejumlah menteri dan kepala lembaga, di Istana Negara, Selasa (4/4).

Karena itu, Jokowi menekankan dilakukannya penghematan dan efektivitas anggaran di kementerian dan lembaga.Rutinitas yang sudah bertahun-tahun harus dicek kembali.

“Saya kira banyak sekali biaya yang bisa dipotong, dihemat dan dilarikan pada belanja modal. Lihatlah lagi yang 2017, maupun nanti yang 2018,” kata Jokowi .

Pemerintah kata presiden tahun ini telah menetapkan target pertumbuhan ekonomi pada 2018 dapat mencapai 5,6 persen. Karena itu, selain efisiensi belanja negara untuk meningkatkan pertumbuhan, pemerintah perlu memfokuskan kepada peningkatan total ekspor dan investasi.

Jokowi juga meminta peningkatan jumlah investasi ke Indonesia untuk memanfaatkan peluang yang masih besar. Peminat investasi di Indonesia banyak, namun terhambat masalah regulasi yang berbelit.(arh)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com