Warna-Warni Indonesia

Moeldoko Terpilih Menjadi Ketua Umum HKTI

JAKARTA (!) – Rapat Pimpinan Nasional Himpunan Kerukunan Tani Indonesia menyetujui mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko menjadi Ketua Umum organisasi tersebut.

Setelah terpilih, Moeldoko menerima pataka HKTI dari Dewan Pembina HKTI Oesman Sapta dan mantan Ketua Umum HKTI Mahyudin dalam acara Rapimnas HKTI di Balai Kartini, Jakarta, Senin (10/4)

Dalam sambutannya Moeldoko berterimakasih kepada pemerintah karena memiliki visi dan misi yang sama dengan HKTI.

Ia berharap, ke depan HKTI bisa menjadi jembatan untuk kesejahteraan petani dari pemerintah. ‎

“Kehadiran bapak Menteri Pertanian dan sekaligus Menteri Hukum dan HAM telah memberikan kekuatan baik psikologis serta semangat rekan-rekan HKTI seluruh Indonesia,” kata Moeldoko.

Dia juga berterimakasih kepada pemerintah karena sudah membantu HKTI di sejumlah bidang antara lain pembangunan infrastruktur seperti waduk dan imigrasi, serta bantuan subsidi sarana pertanian seperti traktor dan seterusnya.

Moeldoko juga memperkenalkan bibit beras yang dinamakan M70D, bibit itu memiliki masa panen yang cepat, sehingga bisa membantu kesejahteraan rakyat.

“Saat ini kita masih konvensional. Masa panen padi 90 hari sampai 150 hari. Kita ada M70D yang masa panennya 70 hari sehingga membantu para petani,” ujarnya.

Dalam acara pembukaan Rapimnas HKTI itu dihadiri Ketua Dewan Pembina HKTI Oesman Sapta Odang, mantan Ketua Umum HKTI Mahyuddin.

Perwakilan pemerintah yang hadir adalah Menteri Pertanian Amran Sulaiman, dan Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com