Warna-Warni Indonesia
foto : ist

Sulawesi Selatan Buka Kerjasama Ekspor Komoditas ke Arab Saudi

Lakukan MoU Ekonomi dan Konstruksi

MAKASSAR (!)- Pemprov Sulawesi Selatan lakukan  nota kesepahaman (MoU) dengan Perusahaan Al-Kahfut For Achievment Est, yang bergerak di bidang ekonomi dan konstruksi. MoU ditandatangani Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dan Mohamed Aidh Al-Qurashi  pemilik Al-Kahfut For Achievment Est awal April lalu di Arab Saudi.

“MoU ini terkait perdagangan dan pemasaran produk olahan pertanian, industri kecil, dan ekonomi kreatif lainnya yang dihasilkan oleh koperasi, usaha kecil dan menengah (UKM). Selain itu juga meliputi investasi real estate dan properti,” tegas Syahrul seperti tertulis di laman Kemendag.

Menurutnya, pemerintah Sulsel dan pengusaha Arab Saudi ingin mewujudkan kerja sama perdagangan dan investasi yang memberikan keuntungan dan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat sesuai dengan kebutuhan dan kepentingan bersama.

Sulawesi Selatan mempunyai komoditas perdagangan yang besar seperti kopi, cokelat, rempahrempah (merica dan lada), buah-buahan tropis, hasil laut (ikan segar, udang, bandeng, kepiting, dan hasil perikanan laut lainnya), serta produk pertanian (beras dan jagung).

“Sulawesi Selatan merupakan produsen kopi terbaik di dunia dengan kapasitas produksi 52.000 ton per tahun yang diekspor ke Jepang. Dari Jepang akhirnya kopi Sulawesi Selatan ini diekspor ke seluruh dunia,” ungkap Syahrul.

Menurut Syahrul, Mohammed sangat tertarik melakukan peningkatan volume perdagangan dan investasi khususnya di bidang pertanian, real estate, dan pembangunan rumah sakit di wilayah Sulawesi Selatan.

Selain kerja sama perdagangan dan investasi, Mohamed juga siap untuk memberikan pelayanan bagi jamaah umroh dari Sulawesi Selatan meliputi pelayanan transportasi, katering, pemondokan jamaah, dan pelayanan kesehatan melalui Rumah Sakit Medical ComplexSarh.

“Kami akan mendukung dan memfasilitasi secara penuh pengusaha Arab Saudi yang berniat untuk melakukan investasi di bidang properti, rumah sakit, serta sarana dan prasarana lainnya yang dibutuhkan oleh Pemerintah Sulawesi Selatan,” tandas Syahrul. (arh)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com