Warna-Warni Indonesia
foto: sit/setkab

Persiapan Asian Games 2018 Dilakukan Percepatan

Penyelesaian Infrastruktur 61 Persen

JAKARTA (!)-Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani mengatakan, persiapan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang sudah on the track,  persiapan infrastruktur sebagaimana  dilaporkan oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sudah 61 persen.

“Jadi insha Allah sampai hari ini kita lakukan percepatan-percepatan yang di bawah koordinasi  wapres,” kata Puan kepada wartawan usai mengikuti Rapat Terbatas, di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (18/4) sore.

Menurut Puan, pengalokasiannya anggaran memerlukan  percepatan dari Satker yang ada di Inasgoc melakukan rincian kebutuhan pelaksanaan penyelenggaraan Asian Games tahun ini dan tahun 2018. Perpres penyelenggaraan Asian Games secara detail nantinya berkaitan dengan material kit sehingga memang ini win-win, bentuknya support atau gotong royong dari sponsor untuk menjadi sponsor.

“Tentu saja kedua pihak pun harus sama-sama diuntungkan berkaitan dengan sponsor itu, dan saya optimis insha Allah akan ada banyak yang bisa membantu dalam Asian Games ini,” jelas Puan.

Sementara itu, Indonesia akan mencoba bernegosasi berkaitan dengan pengurangan cabang olahraga (Cabor) yang tadinya 42 menjadi 36 atas dasar cost effective.“Jadi efisiensi,  karena memang di kontraknya itupun dinyatakan dalam pelaksanaan event olah raga internasional  seperti Asian Games  yang dikedepankan adalah cost effective,” papar Puan.(arh)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com