Maksimalkan Layanan Mudik Lebaran, Pulogebang Dibenahi

0

JAKARTA (!)- Pemprov DKI Jakarta akan membenahi Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur, agar bisa maksimal melayani arus mudik Lebaran tahun 2017. Sementara itu, DPRD  minta sejumlah terimnal bayangan harus ditertibkan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengatakan pembenahan yang dilakukan berupa peningkatan pelayanan yang akan dibenahi yakni, papan informasi. Nantinya, akan digunakan sistem LED layaknya di bandara, menambah jalur serta feeder dan armada bus Transjakarta.

“Kualitas pelayanan di Terminal Terpadu Pulogebang perlu ditingkatkan.”Pembenahan fasilitas yang diperlukan harus dikebut. Teriminal seluas 12 hektar ini harus kita kelola dengan baik,” kata Djarot, Rabu (19/4).

Sementara itu,  Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Tubagus Arief meminta, terminal bayangan dapat ditertibkan guna mengoptimalkan operasional Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur.”Jangan ada terminal bayangan yang masih dibiarkan,” tuturnya.

Ia menegaskan, harus ada penegakan hukum untuk menindak agen bus tidak resmi dan terminal bayangan. Sehingga, pola naik dan turun penumpang lebih teratur.”Semestinya bus AKAP masuk ke Terminal Pulogebang. Jangan ada terminal bayangan yang masih dibiarkan,” kata Arief, Rabu (19/4).

Menurutnya, masyarakat yang ingin menggunakan jasa bus AKAP dari Terminal Pulogebang juga harus difasilitasi dengan baik.”Pola pengaturan bus Transjakarta harus terintegrasi dan diintensifkan,” ujarnya.(arh)

 

1 Comment
  1. easton news says

    Get Lehigh Valley news, Allentown news, Bethlehem news, Easton news, Quakertown news, Poconos news and Pennsylvania news from Morning Post. https://morningpost.us

Leave A Reply

Your email address will not be published.