Warna-Warni Indonesia
Presiden Joko Widodo dalam Rapat Terbatas Foto;setkab)

Presiden: Perlu Pengembangan Proses Hilirisasi Industri di Jambi

Mendorong Percepatan Pertumbuhan Ekonomi

JAKARTA (!)- Presiden Joko Widodo meminta Pemprov Jambi segera mengembangkan proses hilirisasi industri, sehingga sektor pertanian yang menjadi unggulan daerah bisa terhubung dengan pengembangan industri pengolahannya.

“Hilirisasi diharapkan bukan hanya mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi tapi juga menciptakan lapangan pekerjaan baru dan mengurangi ketimpangan pendapatan yang ada,” kata Presiden Jokowi saat memberikan pengantar pada Rapat Terbatas tentang Evaluasi Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional dan Program Prioritas di Provinsi Jambi, di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (20/4) sore.

Karena itu, Presiden meminta  agar proses distribusi hasil pertanian dan olahannnya menjadi perhatian  bersama. Untuk itu konektivitas antar wilayah terutama wilayah produksi ke wilayah lain perlu segera disambungkan sehingga produk pertanian dan olahan dari Provinsi Jambi bisa menjadi semakin kompetitif.

Selain itu, kata presiden perlu memanfaatkan momentum peningkatan pertumbuhan ekonomi di Jambi yang mulai meningkat kembali di tahun 2016 ini. Tahun 2016 lalu, ekonomi di Provinsi Jambi tumbuh 4,37%.

Presiden meyakini ekonomi di Jambi akan tumbuh tinggi secara berkelanjutan karena  ditopang oleh sektor pertanian, kehutanan, perikanan, dan diikuti sektor perdagangan.Namun, untuk mendukung produktivitas sektor pertanian, perlu  disiapkan infrastruktur pendukungnya, baik infrastruktur bendungan, irigasi, bibit, pupuk, serta peningkatan teknologi pertanian.(arh)

1 Komen
  1. red boost official site berkata

    Red Boost is an all-natural dietary supplement that boosts the body’s hormonal levels, blood flow, and supply of oxygen and nutrients.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com