Warna-Warni Indonesia
Kartini Anti-Bandit Polrestabes Surabaya. foto:istimewa

Begini Kiprah ‘Kartini’ Tim Anti-Bandit Polrestabes Surabaya

Polwan Anti Bandit

SURABAYA (!)- Sejak dibentuk pada Bulan Februari yang lalu, Kiprah Tim Anti Bandit Polrestabes Surabaya dalam memburu para pelaku sudah tidak diragukan lagi. Siapa sangka ternyata di dalamnya terdapat anggota Polisi Wanita yang tangguh sebagai penumpas kejahatan, Kamis (20/4).

Sebagai perempuan, mereka cukup mahir bela diri serta mahir menggunakan bermacam senjata api. Selain itu, insting mereka dalam memburu pelaku kejahatan pun tidak diragukan lagi.

AKP Ruth Yeni, Kepala Regu Polwan Anti Bandit Polrestabes Surabaya mengatakan, Tim Anti Bandit yang beranggotakan polisi wanita ini dibentuk awal Februari lalu oleh AKBP Shinto Silitonga, Kasatreskrim Polrestabes Surabaya.

Kartini Anti-Bandit Polrestabes Surabaya, Beraksi. foto:istimewa

“Selain ada Tim Anti Bandit beranggotakan polisi laki-laki, juga ada yang beranggotakan polisi perempuan,” ujar AKP Yeni,

AKP Yeni mengatakan, Polwan Anti Bandit ini adalah tim khusus yang dibentuk untuk meredam tingginya aksi kejahatan jalanan di kota Surabaya. Satu regunya terdiri dari 13 anggota Polwan dan 1 Perwira.

“Setiap anggota dibekali kemampuan mencari pelaku kejahatan jalanan, beladiri, sampai kemampuan menggunakan senjata api,” imbuh AKP Yeni.

Walaupun pekerjaan di reserse cukup berisiko, AKP Yeni selalu menanamkan kepada anggotanya untuk mengambil spirit sosok Kartini, berkat perjuangan Kartini, perempuan masa kini bisa membuktikan diri, mampu mengerjakan sesuatu yang biasanya dilakukan laki-laki.

Siap tembak, Kartini Anti-Bandit Polrestabes Surabaya. foto: istimewa

“Kami para perempuan bisa berdaya. Kami juga bisa melindungi masyarakat kota Surabaya,” katanya.

Terpantau para anggota Polwan yang tergabung dalam Tim Anti Bandit Polrestabes Surabaya ini mahir dalam menggunakan senjata laras pendek maupun panjang.

Setelah pelaksanaan latihan menembak, Kartini-kartini Polrestabes Surabaya ini nantinya akan melaksanakan patroli mobiling di kawasan daerah rawan untuk mengantisipasi aksi kejahatan jalanan di Kota Surabaya.(tribrata/arh)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com