Warna-Warni Indonesia

Presiden Jokowi akan Evaluasi Larangan Cantrang

TANGERANG (!) – Pemerintah akan memberikan solusi terbaik bagi nelayan terkait larangan penggunaan cantrang untuk menangkap ikan terkait adanya Peraturan Menteri KP yang mulai berlaku per Januari 2017.

Cantrang menjadi salah satu alat yang dilarang digunakan oleh nelayan dalam Permen Nomor 2/PERMEN-KP/2015 tentang Larangan Alat Penangkapan Ikan Jenis Pukat Hela dan Pukat di Wilayah Pengelolaan Perikanan RI (WPPRI).

“Percayalah bahwa kita akan memberikan solusi paling baik untuk nelayan,” kata Presiden Jokowi usai peresmian dimulainya pembangunan rumah susun sederhana milik (rusunami) di Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Kamis.

Presiden mengakui sudah menerima satu-dua laporan adanya protes atas larangan penggunaan cantrang oleh nelayan.

Namun diakui presiden hingga saat ini dirinya belum bertemu dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

“Saya akan melihat dulu kondisi di lapangan seperti apa, saya akan mengevaluasi kebijakan yang dilakukan Menteri Kelautan dan Perikanan, tetapi percayalah bahwa kita akan memberikan solusi paling baik untuk nelayan,” tegas Jokowi.(ant/arh)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com