Pertumbuhan Kredit Triwulan I Membaik, Capai 9,2 Persen

0

JAKARTA (!) – Pertumbuhan kredit hingga triwulan I pada 2017 telah mencapai 9,2 persen, atau meningkat dibandingkan periode sama yang tahun lalu.

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Muliaman D Hadad mengatakan penyaluran kredit saat ini sudah lebih baik seiring dengan kondisi sektor keuangan nasional yang normal dan stabil serta tercatat positif hingga akhir Maret 2017.

“Pertumbuhan kredit sampai Maret 9,2 persen, kalau dibandingkan triwulan sama tahun 2016 membaik, karena tahun lalu 8,7 persen,” kata Muliaman Kamis (27/4).

Dijelaskannya, bila  dibandingkan dengan tahun lalu gerakan kredit sudah menggeliat di awal tahun ini. Tahun lalu, baru menggeliat di pertengahan tahun. Saat ini kegiatan usaha dan intermediasi sudah nampak berjalan.

Selain itu, ia memastikan kredit bermasalah (NPL) juga menurun yaitu dari Februari 2017 tercatat sebesar 3,16 (year on year) persen menjadi 3,04 persen (year on year) pada Maret 2017. “Ada sedikit perbaikan dan dengan tren pertumbuhan kredit yang terus maju, sehingga NPL akan terus menurun secara bertahap,” kata Muliaman.

Meski risiko kredit relatif terjaga dan menuju tren perbaikan, OJK katanya akan terus memantau penanganan kredit terutama kredit yang direstrukturisasi.

“Pantauan OJK jumlahnya sudah terisolasi dan terkonsolidasi, karena akhir tahun lalu bank-bank juga melakukan hapus buku karena pencadangan yang cukup,” kata Muliaman.(arh)

5 Comments
  1. india news says

    indiaherald.us provides latest news from India , India News and around the world. Get breaking news alerts from India and follow today’s live news updates in field of politics, business, sports, defence, entertainment and more. https://indiaherald.us

  2. read the article

    … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: tandaseru.id/2017/04/28/pertumbuhan-kredit-triwulan-membaik-capai-92-persen/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More Info here to that Topic: tandaseru.id/2017/04/28/pertumbuhan-kredit-triwulan-membaik-capai-92-persen/ […]

  4. najlepszy sklep says

    Wow, incredible weblog structure! How long have you been blogging for?
    you make running a blog glance easy. The total look of your website
    is great, as neatly as the content material! You can see similar here sklep online

  5. hitman.agency says

    Hello there! Do you know if they make any plugins to help with SEO?
    I’m trying to get my blog to rank for some targeted keywords but I’m not seeing very good gains.
    If you know of any please share. Thank you! You can read similar art here:
    Scrapebox List

Leave A Reply

Your email address will not be published.