Warna-Warni Indonesia
Kepala Negara Asean dalam KTT Asean ke 30 di Filipina. foto: ist/setkab

Presiden Duterte: ASEAN Harus Bebas dari Narkoba

KTT ke-30 Asean

FILIPINA (!) – Presiden Duterte menyerukan pentingnya menciptakan kawasan ASEAN yang bebas dari narkoba. Meski perdagangan narkoba sangat masif, bukan berarti tidak dapat ditembus.

“Dengan political will dan kerja sama, hal tersebut dapat dibongkar, dapat dihancurkan sebelum itu menghancurkan masyarakat kita,” tegas Presiden Filipina Rodrigo Roa Duterte pada pembukaan KTT Asean di Manila, Filipina.

Presiden Duterte juga menyerukan kerja sama bilateral, regional, dan multilateral dalam upaya menghadapi ancaman keamanan baik di kawasan maupun global, seperti pembajakan kapal maupun terorisme.

Duterte juga menyampaikan agar para pemimpin negara ASEAN memperkuat kemitraan dengan kalangan bisnis.“Kita harus membangun kapasitas Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah kita sebagai mesin pertumbuhan,” ujarnya.

Usai upacara pembukaan, rangkaian KTT ASEAN dilanjutkan dengan sesi plenari. Pada sesi ini Presiden Jokowi menyampaikan pandangannya mengenai ASEAN di tengah kondisi dunia saat ini.(setkab/arh)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com