Warna-Warni Indonesia
Pembalap Finlandia dari Marcedes, Valtteri Bottas. Foto: ist

Valtteri Bottas Sabet Podium GP Rusia

RUSIA (!) – Pembalap Mercedes Valtteri Bottas untuk pertama kalinya menjuarai balapan F1 GP Rusia di Sirkuit Sochi, Minggu (30/4) dengan catatan waktu 1 jam 28 menit 8,743 detik.

Pembalap asal Finlandia itu mencatatkan dirinya sebagai pemenang berbeda ke -107 sepanjang kejuaraan F1.

Bottas berhasil mengasapi Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen yang masing-masing menghuni posisi kedua dan ketiga. Kemenangan pembalap Mercedes itu hanya terpaut 0,6 detik dari Vettel yang masih memuncaki klasmen.

GP FI Rusia. foto: ist

Bottas akhirnya menduduki podium pertama setelah 81 seri ia jalani bersama Mercedes sejak bergabung menggantikan Nico Rosberg pada Januari. Menurut dia, hasil ini benar-benar sepadan dengan waktu yang ia telah jalani bersama Mercedes.

Bottas mengawali balapan dengan start yang baik. Bottas sudah mengambil posisi depan setelah berhasil menikung Vettel di tikungan pertama selepas start.

Bottas sampai lap ke-17 tetapi nyaman di posisi pertama. Kemudian pada lap ke-28 posisinya diambil alih Vettel saat masuk pit. Ia kembali menjadi posisi keempat dan berselisih waktu 10,258 detik dari Vettel.

Pembalap Mercedes ini kemudian kembali mengambil alih posisi terdepan saat Vettel masuk pit pada lap ke-38. Posisi mereka berdua tidak begitu jauh hanya terpaut 1,118 detik saat memasuki lap ke-48. Posisi ini bertahan hingga akhir balapan.(ab)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com