Warna-Warni Indonesia
Ujian Nasioanal (UN) SMP dimulai (2/5). foto ilustrasi.

Mendikbud: Hindari Kecurangan UN SMP

JAKARTA (!) – Mendikbud Muhadjir Effendy mengharapkan Ujian Nasional (UN) SMP tidak terjadi praktik-praktik kecurangan dan ketidakjujuran sehingga dapat berjalan dengan baik.

Dia mengatakan UN tidak lagi mempengaruhi kelulusan, tetapi nilai UN dilampirkan dalam surat keterangan capaian siswa berupa sertifikat.

“Oleh karena itu, kami berharap para pelajar tetap bersungguh-sungguh mengikuti UN,” ujar Mendikbud di Jakarta, Selasa (2/5).

Sebanyak 4.205.337 pelajar dari 56.194 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajat di Tanah Air mengikuti Ujian Nasional (UN).

UN untuk tingkat SMP dilakukan dengan dua tahap yakni tahap pertama pada 2 Mei hingga 8 Mei dan tahap dua pada 9 Mei hingga 16 Mei.

Sebanyak 56.194 sekolah tersebut terdiri dari 45.098 yang menyelenggarakan UN berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) dan 11.096 sekolah yang menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Hanya terdapat dua provinsi yang menyelenggarakan UNBK untuk tingkat SMP secara keseluruhan yakni DKI Jakarta dan DI Yogyakarta.

Mata pelajaran yang diujikan dalam UN SMP yakni Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).(antara/arh)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com