Warna-Warni Indonesia
Mendag Enggartiasto berbincang dengan pengusaha IKM. Foto Ilustrasi

Cadangan Minyak Goreng 1,5 Juta Liter Disiapkan Jelang Puasa

Antisipasi Kenaikan Harga

MEDAN (!) – Cadangan minyak goreng sebanyak 1,5 juta liter disiapkan oleh pemeirntah guna mengantisipasi kenaikan harga di pasaran menjelang bulan puasa.Ramadhan.

“Konsumen jangan khawatir. Saat ini sudah disiapkan 1,5 juta liter minyak goreng yang siap digelontorkan para produsen kalau harga di pasar naik,” ujar Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita di Medan, Selasa (2/5).

Namun Mendag yakin tidak ada gejolak harga minyak goreng, karena adanya cadangan yang bisa digelontorkan pemerintah dan komitmen perusahaan produsen melepas minyak goreng seharga Rp11.000 per liter dan termasuk Rp10.500 per liter untuk pasar murah.

Mendag menegaskan, pemerintah akan menindak tegas perusahaan produsen, disributor dan lainnya yang melakukan tindakan penimbunan minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya.

“Sudah ada ketentuan semua produsen dan distributor melaporkan produksi dan stok sehingga pemerintah mengetahui posisi stok sebenarnya,” katanya.

Gubernur Sumut HT Erry Nuradi menyebutkan, stok minyak goremg dan kebutuhan pokok lainnya di Sumut cukup aman dalam menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri.”Jadi tidak ada alasan kenaikan harga sehingga masyarakat diminta tenang” ujarnya.

Executive Chairman PT. Musim Mas, Bachtiar memyebutkan Musim Mas ikut mendukung program pemerintah dalam ketersediaan minyak goreng itu termasuk ikut dalam pasar murah.

Sebelumnya Manager Umum PT Musim Mas, Juanda mengatakan perusahan itu menyiapkan 4.000 liter minyak kemasan sederhana per hari untuk keperluan operasi pasar murah kerja sama dengan Pemprov Sumut. (antara/arh)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com