Pemprov Jawa Barat Harus Genjot Pertumbuhan Ekonomi

0

JAKARTA (!) – Pemprov Jawa Barat perlu meningkatkan pertumbuhan ekonomi lebih tinggi agar mampu membuka lebih banyak lapangan kerja baru bagi angkatan kerja yang selama ini masih menganggur.

Dari data yang ada, menurut Presiden Joko Widodo, ada peningkatan jumlah pengangguran terbuka di Jawa Barat. Pada tahun 2016 sebesar 8,89 persen, sedikit mengalami peningkatan dari 8,72 persen pada tahun 2015.

Untuk itu, Presiden Jokowi meminta agar Gubernur maupun pemerintah daerah bisa lebih pro aktif, terus bersinergi dengan pemerintah pusat untuk menyelesaikan masalah-masalah yang masih dihadapi di lapangan, seperti pembebasan lahan, maupun mengantisipasi dari setiap dampak proses pembangunan, terutama pembangunan infrastruktur yang ada di Provinsi Jawa Barat.

“Saya yakin pembangunan infrastuktur ini akan menjadi sebuah pondasi bagi pergerakan ekonomi yang lebih cepat dan lebih merata di Jawa Barat,” tegas presiden dalam Ratas dengan sejumlah menteri dan dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Sebagai salah satu daerah penyangga ibu kota DKI Jakarta, presiden menilai, provinsi Jawa Barat memiliki keterkaitan ekonomi yang kuat,  juga keterkaitan dalam penyediaan pelayanan dan fasilitas publik, khususnya transportasi dan pemukiman. (arh)

4 Comments
  1. dk7 สล็อต

    … [Trackback]

    […] Here you can find 18280 additional Information to that Topic: tandaseru.id/2017/05/02/pemprov-jawa-barat-pertumbuhan-ekonomi/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: tandaseru.id/2017/05/02/pemprov-jawa-barat-pertumbuhan-ekonomi/ […]

  3. goodrecipes says

    Looking for quick and easy dinner ideas? Browse 100

  4. sklep online says

    Wow, marvelous blog layout! How lengthy have you been running a blog for?
    you made blogging look easy. The overall look of your
    site is excellent, let alone the content! You can see similar here ecommerce

Leave A Reply

Your email address will not be published.