Warna-Warni Indonesia

IHSG Dibuka Menguat 5,79 Poin Dampak Rilis Positif

Bursa Efek Indonesia

JAKARTA (!) – IHSG dibuka menguat Rabu (3/5) sebesar 5,79 poin atau 0,10 persen menjadi 5.681,59 poin. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 bergerak naik 1,45 poin (0,15 persen) menjadi 942,24 poin.

Vice President Research and Analysis Valbury Asia Securities Nico Omer Jonckheere mengatakan salah satu data yang menjadi perhatian pasar yakni angka inflasi April 2017 yang tercatat 0,09 persen, sedangkan inflasi tahun kalender 1,28 persen dan tahun ke tahun mencapai 4,17 persen.

Penguatan ini menyusul sejumlah data ekonomi domestik yang dirilis positif. “Data ekonomi Indonesia yang dirilis terbilang positif sehingga membuka peluang bagi IHSG kembali terapresiasi,” katanya.

Data lainnya, lanjut dia, indeks manufaktur Indonesia dalam survei oleh Nikkei- Market meningkat ke level 51,2 pada April dari catatan pada bulan sebelumnya yang sebesar 50,5.

Manufaktur Indonesia memulai kuartal II 2017 pada pijakan yang kuat seiring berkembangnya pesanan baru yang meningkatkan produksi.

Selain itu, katanya Bank Indonesia yang optimistis terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun 2017 ini akan mencapai 5,2 persen juga turut menjadi sentimen positif bagi pasar saham di dalam negeri.

Dari eksternal, ia mengemukakan aktivitas manufaktur di kawasan Eropa yang meningkat juga turut meemberikan momentum positif bagi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI).

Purchasing Managers` Index (PMI) sektor manufaktur yang dirilis IHS Markit untuk Eropa mencapai 56,7 pada April, naik dari 56,2 di bulan sebelumnya. (antara/arh)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com