Pertumbuhan Ekonomi Triwulan I Lebih Baik

0

JAKARTA (!) – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengungkapkan pertumbuhan ekonomi triwulan I tahun 2017 lebih baik dari triwulan I tahun 2016.

Namun kata Darmin peningkatan ekspor komoditas perkebunan belum terlalu berdampak pada pertumbuhan ekonomi triwulan I tahun 2017 yang tercatat 5,01 persen.

“Penaikan ekspor terutama harga komoditas perkebunan mestinya menaikkan penghasilan dan konsumsi penduduk di Sumatera dan Kalimantan. Tetapi mungkin pengaruhnya belum kelihatan pada pertumbuhan ekonomi,” kata Darmin di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat (5/5)

Darmin mengatakan pertumbuhan ekonomi triwulan I tahun 2017 memang lebih baik dari triwulan I-2016, namun ia sebelumnya memprediksi angkanya dapat lebih dari 5,01 persen. Selain itu, memproyeksikan pertumbuhan ekonomi sepanjang 2017 dapat berkisar 5,3 persen pada akhir tahun

“Tetapi pertumbuhan ekonomi 5,01 persen sudah naik dibanding periode yang sama tahun lalu (4,92 persen). Saya berharap kuartal berikutnya memiliki pola yang lebih baik,” ucap Darmin.(antara/arh)

1 Comment
  1. prodentim child porn says

    colibrim.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.