Warna-Warni Indonesia
Aksi Walkout Sejumlah Fraksi di DPR. Foto: antara

Fraksi PPP Tidak Kirim Kader di Pansus Hak Angket KPK

Fraksi PPP Tolak Hak Angket

PURWOKERTO (!) – Fraksi PPP di DPR tidak akan mengirimkan kadernya dalam Pansus Hak Angket KPK, karena partai tersebut secara tegas menolak digulirkannya hak tersebut.

“Kami pastikan tidak akan mengirim utusan dari Fraksi PPP di Pansus Hak Angket KPK dalam rangka menjaga agar KPK tetap lurus dalam tugas pemberantasan korupsi,” tegas Ketua DPP PPP Romahurmuziy di Purwokerto, Senin (8/5)

Romi mengatakan dirinya akan melihat dinamika yang terjadi khususnya sikap partai politik yang tegas menolak hak angket.”Kami tidak ingin ketika Fraksi PPP tidak kirim nama namun fraksi lain tetap mengirim nama, justru malah melemahkan KPK,” ujarnya.

Anggota Komisi XI DPR itu menegaskan Fraksi PPP sejak awal menolak Hak Angket KPK namun sikap itu tidak sempat diungkapkan dalam Rapat Paripurna karena langsung diputuskan oleh Pimpinan DPR.

Menurut dia, Fraksi PPP telah mengirim nota protes kepada Pimpinan DPR yang proses pengambilan keputusannya dinilai cacat hukum karena tidak mengindahkan pandangan fraksi-fraksi.(antara/arh)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com