Warna-Warni Indonesia
Wapres Jusuf Kalla

Jusuf Kalla: PMI Siap Bantu Negara Lain Tertimpa Musibah

JAKARTA (!) – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla mengatakan PMI siap membantu negara lain yang tertimpa musibah bencana alam maupun kemanusiaan.

“PMI siap membantu negara lain karena kita juga telah banyak dibantu mereka saat tsunami Aceh, gempa Jogja, dan sebagainya,” kata Jusuf Kalla di Kantor PMI DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (8/5) saat melantik 17 anggota dewan kehormatan dan pengurus PMI DKI Jakarta periode 2017-2022.

“Apakah itu Kamboja, Myanmar, Filipina, Pakistan, agar bangsa kita tidak hanya tangan di bawah tapi juga tangan di atas,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Jusuf Kalla mengingatkan para relawan PMI untuk senantiasa berpegang teguh pada tujuh prinsip dasar Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Indonesia.

“Unsur kita menjalankan tugas adalah kemanusiaan, tanpa membeda-bedakan agama, suku, ras, dan sebagainya, lalu kemandirian tanpa tergantung pemerintah atau pihak lain, dan universal,” kata dia.

Terpilih sebagai ketua Dewan Kehormatan PMI DKI Jakarta puteri mantan Presiden Soeharto, Siti Hediati Hariyadi, dan Ketua Pengurus PMI DKI Jakarta Muhammad Ali Reza.(antara/arh)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com