Warna-Warni Indonesia
Kapolda Bali Irjen Pol Petrus R Golose

Polri Beri ‘Early Warning’ Terhadap Organisasi Kejahatan OMCG

Kejahatan Internasional

BALI (!) – Polri memberikan early warning terhadap organisasi kejahatan internasional Autlaw Motor-Cicle Gang (OMCG)  yang berorientasi mendapatkan keuntungan melalui hasil tindak pidana seperti narkotika, prostitusi, money laundry, perdagangan senjata illegal.

Kapolda Bali Irjen Pol Petrus R Golose mengatakan organisasi OMCG sering melakukan kegiatannya di Indonesia. Bahkan di Bali, organisasi ini pernah melakukan pengerusakan Pyramid Club Jalan Dewi Sri Kuta Badung dan pengeroyokan terhadap pengunjung atas nama Marcelinus dkk serta security Pyramid sehingga menimbulkan korban luka-luka.

Karena itu, katanya terkait dengan maraknya tindak kriminal yang dilakukan oleh organisasi ini, Polri telah mengeluarkan Early Warning terhadap organisasi OMCG (MC Satudarah), yang telah merambah Negara Asia Tenggara tentunya akan menimbulkan berbagai permasalahan.

“Oleh karena itu sangatlah tepat kegiatan konfrensi ini dilakukan guna menemukan inti permasalahan tersebut sehingga kita dapat mengambil langkah-langkah selanjutnya,” kata Irjen Pol Petrus R Golose.

Kapolda Bali menyampaikan hal itu saat menghadiri konferensi pembahasan geng motor, kejahatan yang terorganisir, dan metaphetamine, yang dihadiri kurang lebih 24 Negara, bertempat di Hotel The Westine, Nusa Dua, Badung, Senin (8/5).

Irjen Petrus R Golose menambahkan kelompok yang dijalankan oleh individu-individu kontroversial ini umumnya untuk tujuan menghasilkan keuntungan finansial dan kekuasaan sosial.(arh)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com