Warna-Warni Indonesia

Taufik: F-Pan Pastikan Tolak Hak Angket KPK

Hak Angket KPK

BLITAR (!) – Wakil Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan memastikan Fraksi PAN tidak mengirim kadernya dalam keanggotaan Pansus Hak Angket KPK dan mendukung sikap Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah soal penolakan Hak Angket KPK.

Politikus Partai PAN itu menyampaikan saat pidatonya di hadapan ratusan anggota Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) dalam apel bertajuk, “menggembirakan Kebangsaan dan Kesiapsiagaan Bencana Nasional”.

Taufik menyerukan penolakan pembentukan Hak Angket KPK telah final menjadi keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN.

“Atas aspirasi kawan-kawan semua, DPP dan Fraksi PAN, sepakat menolak Hak Angket terhadap KPK. Kami tidak akan mengirimkan kader untuk menjadi anggota dalam pansus hak angket itu,” kata Taufik, di halaman GOR Petrokimia, Gresik, Jawa Timur (7/5).

Lebih lanjut menimbang aspirasi PP Muhammadiyah dan sejumlah elemen masyarakat lainnya, keputusan untuk menolak pembentukan Hak Angket juga ditetapkan pada komitmen partai. Ia menyerukan, PAN merupakan partai yang dilahirkan pada era reformasi, salah satu semangatnya, memberantasan tindak pidana korupsi.

“Ini adalah komitmen partai. Saya mengajak rekan-rekan, mari kita perkuat KPK, kita dukung upaya pemberantasan korupsi. Demi kepentingan rakyat, kita luruskan arah perjuangan reformasi kita,” ujarnya.

Ia juga meminta, Kokam dan Pemuda Muhammadiyah mengawal agenda reformasi lainnya. Jangan sampai, kata dia, gerbang reformasi yang sudah terbuka lebar dinikmati segelintir kelompok.

“Ekspoitasi berbagai sumber daya yang kita miliki, semuanya atas nama demokrasi, atas nama kerakyatan, ini harus kita luruskan. Mari luruskan reformasi, tuntaskan reformasi untuk kita semua,” ungkapnya.(bmo)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com