Warna-Warni Indonesia
Mendagri dan PLT Gubernur DKI

Djarot Resmi Ditunjuk Jabat PLT Gubernur DKI

JAKARTA (!) – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyerahkan Surat Keputusan (SK) Presiden tentang Penunjukan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.

Dijelaskan Tjahjo, setelah menerima SK ini, Djarot diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik dan mampu menyelaraskan program Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan program pemerintah pusat.

‎”Program-program strategis jangan sampai tidak terlaksana,” kata Tjahjo, usai menyerahkan SK pengangkatan Plt Gubernur, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (9/5).

Sementara, Plt Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan, dirinya segera berkoordinasi dengan seluruh pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Tujuannya, agar seluruh program yang telah direncanakan bisa berjalan baik.

Ia menambahkan, salah satu yang perlu segera diselesaikan yakni, draf Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun 2017 serta APBD Tahun 2018.

“Kita juga menargetkan peresmian Simpang Susun Semanggi pada 17 Agustus 2017 serta pengoperasian bus Transjakarta di Koridor 13 pada 22 Juni mendatang,” tandasnya.

Menurut Mendagri, selama masih ada wakil gubernur, maka jabatan Plt akan diserahkan kepada yang bersangkutan yakni Djarot Saiful Hidayat. Berbeda bila tidak ada wagub, maka sekretaris daerah (Sekda) yang akan ditugaskan.

“Perlu diangkat Plt meski hanya sisa 1 hari saja masa jabatan kepala daerah ini habis agar tidak ada kekosongan pemerintahan,” tambah Tjahjo seraya menunjuk Pasal 65 Ayat 3 Undang-Undang Nomor 23 Tentang Pemerintah Daerah, yang menyatakan bahwa kepala daerah yang sedang menjalani masa tahanan tahanan dan tidak bisa menjalankan tugasnya, maka akan ditunjuk pelaksana tugas (plt). (arh)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com