Warna-Warni Indonesia

Fadli Zon: Kasus Ahok Pelajaran bagi Pejabat Publik

JAKARTA (!) – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengharapkan vonis hakim yang menjatuhkan hukuman dua tahun penjara terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Poernama alias Ahok menjadi pelajaran berharga agar kasus penodaan agama tidak terulang lagi.

Dia juga menyerukan kepada semua pihak agar menerima putusan hakim sehingga suasana Ibu Kota menjadi lebih kondusif.

“Menurut saya apa yang telah diputuskan telah pengadilan harus dihormati. Kita harus akui sebagai satu keputusan hukum yang bisa mewakili rasa keadilan masyarakat. Mudah-mudahan setelah putusan ini lebih ada kesejukan,” kata Fadli Zon di gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (9/5).

Waketum DPP Partai Gerindra ini mengatakan kasus penodaan agama yang dilakukan oleh Ahok harus dijadikan contoh agar tidak terjadi lagi kasus serupa di masa mendatang.

“Ini bisa menjadi suatu pelajaran berharga bagi siapapun warga negara Indonesia bahwa kita tidak boleh melakukan suatu tindakan penistaan agama. Agama apapun, Islam atau Kristen, Hindu, Budha atau agama lain yang diakui,” ujarnya.

Kasus tersebut, menurut Fadli Zon, sekaligus mengingatkan pejabat publik tidak boleh melakukan hal-hal yang bisa menyinggung kelompok atau golongan yang sangat sensitif, apalagi terkait persoalan agama. (bmo)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com