Warna-Warni Indonesia
Emmanuel Macron. foto: ist

Macron Harus Kerja Keras Satukan Kembali Perpecahan.

Dilantik Minggu (14/5)

PRANCIS (!) – Emmanuel Macron yang menang dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) Prancis akan dilantik menjadi presiden baru Prancis pada Minggu (14/05) di Istana Elysee.

Berjanji untuk memperbaiki perpecahan dan demoralisasi negara itu setelah kampanye gencarnya mengenai perpecahan ekonomi dan sosial yang parah, serta ketegangan terkait identitas dan imigrasi.

Macron, seorang pro-Uni Eropa, memenangkan pemilu dengan selisih besar atas rivalnya Marine Le Pen. Kemenangan tersebut adalah prestasi luar biasa bagi mantan bankir investasi berusia 39 tahun itu, yang akan menjadi pemimpin termuda di Prancis

Emmanuel Macron memenangi pemilu Prancis dengan perolehan suara sebesar 66,1 persen sementara lawannya pemimpin kubu ekstremis sayap kanan Marine Le Pen meraih 33,9 persen, menurut hasil akhir penghitungan suara dari Kementerian Dalam Negeri, Senin (08/05).

Tingkat golput mencapai 25,44 persen sementara tingkat golput dalam pemungutan suara putaran pertama pada 23 April sebesar 22,23 persen.(antara/arh)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com