Mendagri: Pelantikan Kepala Daerah Terpilih Tidak Bersamaan

0

JAKARTA (!) – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan pelantikan kepala daerah terpilih dan wakilnya hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2017 akan berlangsung beberapa tahap.

Dijelaskannya, sebagian besar diagendakan pada 12 Mei mendatang, sedangkan sisanya menunggu masa habis jabatan kepala daerah tersebut. Seperti halnya Aceh dijadwalkan pada Juni dan DKI Jakarta pada bulan Oktober.

“Pada Jumat (12/5), akan dilakukan pelantikan kepala daerah Banten, Gorontalo, Sulbar, Bangka Belirung, Papua Barat, plus Wagub Riau yang kosong,” kata Tjahjo di kantor Kemendagri usai jumpa pers terkait putusan hukum Gubernur DKI Jakarta, Selasa (9/5).

Sedangkan untuk pelantikan kepala daerah tingkat II yakni bupati/walikota, menurut dia awalnya akan digelar pada waktu yang sama. Namun ada juga yang mundur pada 22 Mei dengan pertimbangan menunggu habis masa jabatan. “Sama, tapi mundur 22 Mei. Jadi serentak gitu. Tahap pertama untuk yang jabatannya selesai,” tambah dia.

Seperti diketahui bersama, Pilkada Serentak 2017 berlangsung pada Februari lalu. Sebanyak 101 daerah yang menggelar pesta demokrasi tersebut, di antaranya 7 provinsi, 18 kota dan 76 kabupaten di seluruh Indonesia. (arh)

5 Comments
  1. magna tiles

    … [Trackback]

    […] There you can find 5659 more Info on that Topic: tandaseru.id/2017/05/10/3486-2/ […]

  2. 웹툰 사이트

    … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: tandaseru.id/2017/05/10/3486-2/ […]

  3. Sandy says

    %%

    My blog post; skoda citigo replacement key – Sandy,

  4. wikidot.win says

    %%

    Look into my homepage :: replacement keys for Bmw; wikidot.win,

  5. prostateflux reviews says

    ProstateFlux is a dietary supplement specifically designed to promote and maintain a healthy prostate. It is formulated with a blend of natural ingredients known for their potential benefits for prostate health. https://prostatefluxbuynow.us/

Leave A Reply

Your email address will not be published.