Warna-Warni Indonesia
Presiden RI Joko Widodo. foto: ist

Presiden: Pembangunan PLBN Harus Ciptakan Pertumbuhan Ekonomi

PAPUA (!) – Presiden Joko Widodo (Jokowi)  mengingatkan, pembangunannya Pos Lintas Batas Negara (PLBN) harus menciptakan kantong pertumbuhan ekonomi baru sebagai beranda terdepan Indonesia.

“Ini wajib. Jangan sampai hanya berdiri kantor tapi tidak mempunyai efek ekonomi terhadap masyarakat. Ini yang harus dikembangkan,” tutur Presiden Jokowi saat berada Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw, di Skouw, Distrik Muara, Jayapura, Papua, Selasa (9/5) siang

Pembangunan PLBN Skouw dimulai sejak 18 Desember 2015, yang dikerjakan oleh PT Nindya Karya (Persero). Pada Tahap I ini telah dibangun Zona Inti PLBN yang terdiri dari bangunan utama PLBN, bangunan pemeriksaan kargo utama, bangunan utilitas, check point, gerbang tasbara, jembatan timbang, car wash, klinik, serta monumen tasbara.

PLBN Skouw berdiri di atas lahan dengan luas total mencapai 10,7 hektar, yang terbagi dalam beberapa zona. Desain bangunan utama PLBN Terpadu Skouw mengusung budaya lokal Papua dengan mengadopsi bangunan Rumah Tangfa yang merupakan ciri rumah pesisir di daerah Skouw.

PLBN Skouw merupakan satu dari tujuh PLBN yang harus segera dibangun di tujuh lokasi, yaitu 3 PLBN di Kalimantan Barat, 3 di Nusa Tenggara Timur, dan satu di Papua.

Mendampingi Presiden Jokowi saat meresmikan PLBN Skouw itu antara lain Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki,Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan Gubernur Papua Lukas Enembe.(arh)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com