Warna-Warni Indonesia
Kabid Humas Polda Metro Jaya. Kombes Argo Yuwono. foto: ahda/tandaseru.id

Polda Metro: Polisi Dalami dan Telusuri Alibi Terduga AL

JAKARTA (!) – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menyatakan polisi sudah mengantongi alibi terduga pelaku teror penyiraman air keras penyidik KPK Novel Baswedan dan akan menelusuri kebenarannya.

“Kejadian tanggal 11, saksi AL ada pada 10 April, dia sedang off, tidak bekerja. Ia sedang nonton tv bersama saudaranya. Kemudian tanggal 11, saksi AL pukul 12 masuk kantor. Dia diantar saudaranya ke stasiun Pasar Minggu, naik kereta sampai Sawah Besar kemudian turun di Sawah Besar  lalu dia jalan kaki ke kantornya,” papar Argo saat konferensi pers, Kamis (11/5).

Argo menjelaskan AL merupakan seorang sekuriti di pusat spa di sekitar daerah Sawah Besar. Selama pemeriksaan belum ditemukan bukti kuat yang mengarah kepada tersangka. Polisi masih mencurigai adanya dugaan keterkaitan dengan kasus ini.

“Saat pemeriksaan AL ini kita belum menemukan dia adalah pelakunya, belum ya, belum. Sesuai arahan Kapolri kemarin ya, kita tidak percaya begitu saja,” ujar Argo.

Karena statusnya masih sebagai saksi, polisi baru memeriksa AL saja. Selanjutnya, akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap rumah AL dan tempat kerjanya.

“Kita alibinya tanggal 10 itu dia tidak masuk atau libur. Di rumah itu kita cek saudaranya ada 3 orang. Kita cek apakah yang bersangkutan tanggal 10 itu ada di rumah saat itu. Selain itu nanti kita periksa tempat kerjanya. Nanti ada buku mutasi apakah benar kerja, jam berapa dia datang,” papar Argo.

Lebih lanjut, Argo menerangkan polisi juga akan memeriksa handphone AL dengan bantuan ahli. “Kemudian kita akan cek dengan IT, dengan handphonenya dia tanggal 11 ada dimana,” lanjutnya.

Polisi kesulitan mengidentifikasi AL, kendati CCTV sudah diperiksa sebelumnya. Argo mengatakan sejumlah rekaman dari CCTV rumah Novel dan tetangganya tidak memberikan gambar jelas.

“Di rumah novel, gambarnya tertutup hanya terlihat motor lewat saja, itupun tidak jelas. Kita dapatkan CCTV tetangganya. Kita sudah melakukan pemeriksaan, tapi resolusinya kecil. Kita sudah bawa ahli CCTV. Sudah diperbesar tetapi gambarnya pecah, hanya terlihat cahaya motor,” papar Argo.

Dalam mengungkap kasus ini, polisi akan berkoordinasi dengan penyidik KPK. Argo mengaku belum ada pemeriksaan lebih lanjut dengan penyidik KPK.Saat ini AL masih diperiksa penyidik di Polda Metro Jaya. Kabarnya, AL akan dikembalikan usai pemeriksaan. (ahda)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com