Warna-Warni Indonesia
Kabid Humas Polda Metro Jaya. Kombes Argo Yuwono. foto: ahda/tandaseru.id

Polda Metro: Rizieq Tidak Tanggapi Surat Panggilan Kedua

JAKARTA (!) – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol  Argo Yuwono mengatakan pihak Rizieq tidak menanggapi surat panggilan kedua yang dilayangkan polisi, sementara Rizieq dikonfirmasi saat ini berada di Malaysia.

“Setelah kami sampaikan, yang di rumah menyampaikan kalau pak Rizieq lagi umroh. Diterima oleh pak Agus. Pak agus itu yang Pak RT disitu. Kemudian datang pengacaranya, lihat surat panggilan lalu difoto dan dikirim ke Rizieq. Jadi dia (Rizieq) sudah mengetahui kalau mau dipanggil yang kedua,” ujar Argo ketika ditemui di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (13/5).

Argo mengatakan polisi akan menunggu Rizieq untuk tiba di Indonesia. Baru setelah itu akan dibawa ke Polda untuk diperiksa. Untuk bagaimana teknisnya, Argo mengatakan akan menunggu keputusan penyidik.

Polisi kata Argo tidak bisa menjemput paksa Rizieq di luar negeri, karena Rizieq masih berstatus saksi dan juga bertentangan dengan undang-undang internasional. “Kita terbentur dengan undang undang internasional disitu. Kita tunggu saja,” ujar Argo.

Argo menuturkan sudah mendapatkan konfirmasi mengenai keberadaan Rizieq di Malaysia. Tapi, tidak diketahui persis keberadaannya, juga ada agenda apa di sana. “Ada di Malaysia. Kami belum dapat informasi kapan baliknya dan diarapkan secepatnya, untuk segera dimintai keterangan,” jawab Argo saat ditanyai keberadaan Rizieq.

Untuk saksi lainya, Firza dan Emma belum dipanggil oleh polisi. Nanti mereka akan dikonfrontir langsung bersama-sama. Sama seperti Rizieq, keduanya belum memenuhi pemanggilan polisi. Saat ini, penyidik masih mengagendakan pemanggilan mereka berdua.”Penyidik akan mengevaluasi apakah akan (dipanggil) bersama-sama atau enggak,” kata Argo.(ahda)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com