Warna-Warni Indonesia
Foto Ilustrasi.

‘Move On’, Mewujudkan Mimpi Kita dan Merah Putih

Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei

JAKARTA (!) – Mimpi seseorang untuk terhindar dari kemiskinan dan memiliki pendidikan hingga jenjang perguruan tinggi, barangkali idaman hampir semua orang. Mewujudkan mimpi besar itu, tentunya sebuah bagian dari mimpi Indonesia secara keseluruhan.

Tidak hanya sekedar mimpi tentunya. Sebuah perjuangan tentu diperlukan dalam mewujudkan mimpi tadi. Bangkit dari keterpurukan, dari yang tidak pernah terwujud menjadi sebuah kehidupan yang layak, dari tidak bisa membaca menjadi seorang berpendidikan tinggi.

Boleh jadi, untuk mewujudkan mimpi perlu sebuah momen yang tepat. Bahkan generasi muda yang terpuruk dengan kegalauan, perlu momen yang tepat untuk  move on. Lalu, kapan waktunya yang tepat?

Hari ini, 20 Mei -Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tentunya menjadi hari yang bersejarah. Hikmahnya, Hari Kebangkitan Nasional tentunya bisa menjadi  sebuah kebangkitan hidup, move on untuk mewujudkan mimpi . Mewujudkan mimpi tanpa harus melihat perbedaan.

Perbedaan agama dan keyakinan, politik, suku serta ras tentunya bukan sebuah penghalang untuk move on dan mewujudkan mimpi.  Merendahkan dan melecehkan suku, agama dan ras tentu bukan jalan terbaik untuk move on, karena hal seperti itu layaknya berpikir  ala ‘kolong jembatan’.

Mari kita bangkit, move on  wujudkan mimpi kita dengan kedamaian bukan dengan adu domba. Mimpi kita tentunya mimpi Bangsa Indonesia, mimpi kita semua, Merah Putih, Tanah Airku Indonesia.(arh)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com