Warna-Warni Indonesia
Bom di Kampung Melayu.foto: ahda/tandaseru.id

Polisi Dalami Keterkaitan Pelaku Bom Kampung Melayu – Cicendo

JAKARTA (!) – Pelaku pemboman Kampung Melayu diduga masih terkait dengan Maman Abdurahman, pelaku teror bom di Cicendo, Bandung sebelumnya.

Namun, Polri masih mendalami keterkaitan aksi ini dengan jaringan teroris yang ada di Indonesia seperti Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

“Dari beberapa peristiwa terjadi, Ini memang ada kaitan dengan Maman Aburrahman yang ada di Nusa Kambangan. Mereka ada kaitan atau bukan masih kita dalami,” kata Kabag Penerangan Umum Humas Polri Kombes Pol Martinus Sitompul di Mabes Polri, Jumat (26/5).

Kendati demikian, menurut Martinus, tidak bisa langsung disimpulkan bahwa mereka dari kelompok JAD.

“Saya tidak mengatakan mereka kelompok JAD atau bukan karena masih dilakukan pendalaman, mereka ini seperti pak Kadiv sampaikan merupakan sel-sel baru yang terbentuk dari simpatisan-simpatisan yang dibentuk,” imbuhnya.

Mereka ini, termasuk yang ditangkap di Bandung kemarin, merupakan kelompok yang bergerak sendiri-sendiri. Hanya saja, afiliasi mereka masih lekat dengan pergerakan kelompok ISIS yang meneror dunia.

“Sel-sel itu juga memiliki apa yang kita katakan lone wolf, mereka yang bergerak sendiri-sendiri. Dari pola serangan atau komponen peledak mereka bisa diindikasikan dengan kelompok ISIS,” ungkap Martinus.

Polri, kata Martinus sudah memeriksa segala indikasi gerakan pelaku bom Kampung Melayu tersebut. Entah ada intruksi langsung oleh Maman atau memang terpisah, informasinya sudah dikantongi pihaknya.

“Berbagai informasi tersebut juga kita gali sama dengan barang-barang yang dibeli di padalarang. Kita liat minta bantuan, ada CCTVnya, kita lihat siapa di sana, langsung pelaku atau orang yang mengantar. Apapun Info terkait yang terkait bom bunuh diri ini kita ikutin. Ada pertemuan dengan Rois atau Maman itu juga kita dalami supaya kita dapat utuh dari mencegah peristiwa itu,” paparnya.

Sementara itu, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto, kelompok yang melakukan teror Kampung Melayu merupakan bagian terpisah dengan kelompol lainnya.

“Untuk diketahui sistem sel, ada sel baru sel baru, ini sistemnya terputus artinya satu sel ini dengan yag lain tidak terkait, tidak saling tahu,” ujar dia saat jumpa pers di Mabes Polri, Jumat (26/5). (ahda)

1 Komen
  1. kojic acid soap

    … [Trackback]

    […] Read More on on that Topic: tandaseru.id/2017/05/26/polisi-dalami-keterkaitan-pelaku-bom-kampung-melayu-dengan-cicendo/ […]

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com