Warna-Warni Indonesia
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono. (tandaseru.id)

Polda Metro Perpanjang Masa Penahanan Sekjen FUI

JAKARTA (!) – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menyatakan, penahanan Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Al Khaththath, diperpanjang. Pasalnya, penyidik masih membutuhkan keterangan untuk pemenuhan berkas pemeriksaan.

“Kita perpanjang kembali kalau memang itu penyidik masih menganggap masih kurang dalam penyidikan ini, masih perlu waktu. Tentunya masih diperpanjang itu seperti biasa,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (27/5).

Namun, Argo mengatakan belum ada jadwal jelas yang diberikan penyidik perihal masa akhir penahanannya. Al Khaththath saat ini masih mendekam di tahanan Markas Komando Korps Brimob Kelapa Dua, Depok. Kurang lebih sudah 40 hari sejak masa penahanannya di perpanjang 18 April lalu.

“Saya masih belum mendapatkan informasi yang jelas dari penyidik kapannya ya,” kata dia.

Kendati demikian, menurut Argo, masa penahanannya tidak akan lama. Lantaran penyidik sudah akan menyelesaikan pemberkasan. “Sudah, tinggal melengkapi pemberkasan,” tuturnya.

Muhammad Gatot Saptono atau dikenal dengan Al Khaththath, sebelumnya, ditangkap atas dugaan pemufakatan jahat makar. Al Khaththath ditangkap di Hotel di bilangan Jakarta Pusat pada 31 Maret lalu. Ia langsung diamankan bersama beberapa orang lainnya, di Mako Brimob.(ahda)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com