Warna-Warni Indonesia
Salman Abedi

Pelaku Bom Bunuh Diri Manchester Tertangkap CCTV

LONDON (!) – Kepolisian Kota Manchester, Inggris, memperlihatkan pelaku bom bunuh diri yang teridentifikasi bernama Salman Abedi pada malam dirinya melancarkan serangan di Manchester Arena.

Ia tertangkap oleh kamera closed circuit television (CCTV). Ada 14 lokasi yang digeledah dan 11 orang pria masih ditahan atas kecurigaan aksi terorisme. Identitas Abedi diketahui dua jam setelah serangan pada Senin, 22 Mei lalu.

Meski begitu, tak jelas dari mana asal foto-foto terbaru Abedi, serta jam diambilnya pada Senin pekan lalu tersebut. Flat Abedi di tengah kota adalah salah satu tempat terakhir yang dikunjunginya, dan kemungkinan di sanalah ia memberikan sentuhan akhir pada alat peledaknya, sebelum mendatangi lokasi.

Tingkat ancaman di negeri Ratu Elizabeth II itu sudah diturunkan, dari kritis menjadi serius. Militer yang diturunkan untuk mendukung kerja kepolisian sedikit demi sedikit mulai ditarik ke barak pada Senin malam, 29 Mei besok.

Perdana Menteri Inggris Theresa May mengumumkan penurunan tingkat ancaman ini pada Sabtu pagi, 22 Mei kemarin. Ia mengatakan bahwa aktivitas signifikan oleh polisi dalam 24 jam terakhir mengurangi tingkat ancaman.

Polisi Manchester mengatakan penyelidikan telah mengalami kemajuan pesat yang dilakukan oleh 1.000 orang dan ada ratusan polisi yang terlibat dalam keamanan di sekitar kawasan kejadian.

Mereka juga berdalih kalau penyelidikan kasus ini masih berlangsung dan belum akan tuntas. “Prioritas kami adalah untuk memahami kejadian mengerikan ini dan mengetahui apakah ada lebih banyak orang yang terlibat dalam perencanaan serangan mematikan ini,” bunyi keterangan resmi Kepolisian Manchester.

Korban tewas dalam serangan bom bunuh diri yang dilakukan Abedi sebanyak 22 orang, termasuk tujuh anak, usai menonton konser penyanyi asal Amerika Serikat, Ariana Grande. (BBC/Tam)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com