DPR: Keamanan Perbatasan Indonesia Filipina Harus Diperketat

0

JAKARTA (!) – Anggota Komisi I DPR RI Andreas Hugo Pareira menyerukan pemerintah memperkuat keamanan wilayah perbatasan dengan negara Filipina.

Pasalnya, gerakan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang saat ini ada di daerah Filipina Selatan, sudah mendekati wilayah Indonesia.

“Oleh karena itu dalam hal ini pemerintah untuk membendung gerakan yang memungkinkan menguatnya kelompok ISIS ini. Wilayah perbatasan hanya fisik. Disamping memperkuat wilayah perbatasan,” ujar Andreas di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (29/5).

Pemerintah juga harus membangun komunikasi dan bertukar informasi guna mencegah masuknya gerakan ISIS. Sebab, ada 11 orang WNI yang diduga terlibat ISIS dalam konflik di Marawi, Mindanao, Filipina.

“Selama ini kami melihat baru sebatas komitmen antar pemerintah. Sementara kita perlu mempunyai tindakan-tindakan yang memungkinkan suatu gerakan bersama,” tuturnya.

Selatan tengah diincar ISIS untuk membuat markas kawasan di Asia Tenggara. (bmo)

1 Comment
  1. look here

    … [Trackback]

    […] There you will find 590 more Information to that Topic: tandaseru.id/2017/05/29/dpr-keamanan-perbatasan-indonesia-filipina-harus-diperketat/ […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.