Warna-Warni Indonesia
Setya Novanto

Indonesia Dukung Filipina Berantas Kelompok Teroris ISIS

JAKARTA (!) – Ketua DPR RI Setya Novanto menegaskan Indonesia mendukung penuh upaya Filipina untuk memberantas kelompok teroris ISIS di negaranya, karena terorisme musuh bersama seluruh bangsa di dunia.

“Aksi teror bom di Kampung Melayu Jakarta, pekan lalu, adalah wujud aksi biadab kelompok teroris. Aksi ini jauh dari nilai-nilai keagamaan,” katanya melalui pernyataan tertulisnya yang di Jakarta, Senin.

Setya Novanto mengatakan hal itu menanggapi dugaan kelompok teroris ISIS yang tengah membangun kekuatan di Asia Tenggara dengan basis di Filipina Selatan, namun mengimbau masyarakat agar tidak mengait-ngaitkan aksi teror yang tidak berprikemanusiaan itu dengan agama.

Ia menjelaskan agama apapun selalu mengarahkan umatnya pada kehidupan damai dan harmonis. Sesuai dengan prinsip dan nilai, keagamaan menjadikan kedamaian dan toleransi sebagai tujuan hidup bersama.

“Kekerasan bukanlah solusi dari suatu masalah. Kekerasan tak pernah menjadi pilihan sebuah agama. Jadi dapat disimpulkan terorisme tidak memiliki agama,” katanya.

Novanto juga menegaskan rakyat Indonesia tidak takut dan tidak dapat ditakut-takuti dengan aksi terorisme seperti itu, apalagi aparatur keamanan, yakni Polri, TNI, BIN khususnya Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), semakin siaga dan waspada 24 jam.

Aparat keamanan, kata dia, selalu waspada, menjaga keamanan, dan memberikan rasa aman kepada msyarakat agar dapat melakukan aktivitas sehari-hari secara normal.(antara/arh)

3 Komen
  1. … [Trackback]

    […] Read More Information here on that Topic: tandaseru.id/2017/05/29/indonesia-dukung-filipina-berantas-kelompok-teroris-isis/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Here you will find 38775 additional Info on that Topic: tandaseru.id/2017/05/29/indonesia-dukung-filipina-berantas-kelompok-teroris-isis/ […]

  3. link

    … [Trackback]

    […] Read More Information here on that Topic: tandaseru.id/2017/05/29/indonesia-dukung-filipina-berantas-kelompok-teroris-isis/ […]

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com