Warna-Warni Indonesia

AS Vonis Warga Lebanon Jaringan Hizbullah 20 Tahun Penjara

JEDDAH (!) – Yusuf Asmar (43), pria asal Beirut, Lebanon, yang dituduh mencoba menggunakan hubungannya dengan Hizbullah sebagai bagian dari skema untuk mencuci uang hasil transaksi narkoba, mengaku bersalah di Pengadilan Federal Brooklyn, New York, Amerika Serikat, pada Jumat, 26 Mei lalu.

Ia diadili atas tuduhan pencucian uang dan konspirasi di negeri Paman Sam. Jaksa AS mengatakan Asmar mengajukan pembelaannya dalam persidangan di hadapan Hakim Distrik Eric Vitaliano.

Asmar ditangkap di Paris, Prancis, pada Oktober 2015, dan diekstradisi ke AS empat belas bulan kemudian. Sementara itu, Aaron Altman, pengacara Asmar, mengatakan dalam sebuah surat elektronik (email) bahwa kliennya telah bertanggung jawab atas tindakannya dan sangat ingin melanjutkan hidupnya.

Altman melanjutkan, lebih dari segalanya, dia merindukan keluarganya dan berdoa agar mereka dapat dipertemukan kembali dalam waktu dekat.

“Hizbullah adalah milisi Syiah yang oleh Departemen Luar Negeri AS resmi didapuk sebagai organisasi teroris asing. Organisasi hak asasi manusia menuduh Hizbullah, bersama dengan orang-orang Bashar al-Assad (Presiden Suriah), untuk melakukan kejahatan terhadap kemanusiaan,” katanya.

Asmar didakwa menyusul tuntutan dari jaksa penuntut umum, di mana ia dan seorang pengusaha wanita asal Lebanon, Iman Kobeissi, mengadakan pertemuan dengan agen Administrasi Penegakan Obat (DEA) AS yang sedang menyamar sebagai pedagang.

Jaksa mengatakan Asmar mengaku sebagai seorang pengacara dan membual kalau dirinya memiliki jaringan di bank-bank Eropa dan Timur Tengah, yang memungkinkannya untuk mencuci uang.

Tak hanya itu, Asmar mengaku bisa menggunakan koneksinya dengan Hizbullah untuk memberikan keamanan pengiriman obat-obatan terlarang (narkoba).

Agen yang menyamar tersebut memberinya US$400 ribu hasil dari narkoba untuk Asmar dan rekan-rekan konspiratornya, sebagai imbalan komisi.

Kini, Asmar menghadapi hukuman 20 tahun penjara. Tanggal hukuman belum ditetapkan. Sedangkan, kasus Kobeissi masih tertunda. (Arabnews/Tam)

4 Komen
  1. … [Trackback]

    […] Here you can find 14245 additional Info to that Topic: tandaseru.id/2017/05/29/vonis-warga-lebanon-jaringan-hizbullah-20-tahun-penjara/ […]

  2. click home page

    … [Trackback]

    […] There you will find 4399 additional Information to that Topic: tandaseru.id/2017/05/29/vonis-warga-lebanon-jaringan-hizbullah-20-tahun-penjara/ […]

  3. directory

    … [Trackback]

    […] Read More Information here to that Topic: tandaseru.id/2017/05/29/vonis-warga-lebanon-jaringan-hizbullah-20-tahun-penjara/ […]

  4. секс фильмы berkata

    σεξουαλικό βίντεο

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com