Warna-Warni Indonesia

AS Punya Taktik Baru untuk Perangi ISIS

WASHINGTON (!) – Amerika Serikat akan lebih agresif dalam memerangi kelompok Daulah Islamiyah Irak dan al-Syam (ISIS). Untuk itu, Menteri Pertahanan AS, James Norman Mattis, mengatakan pihaknya akan menerapkan taktik bumi hangus dan pengepungan.

“Teror ISIS makin menjadi-jadi di berbagai belahan bumi. Kita tak bisa membiarkan mereka lagi. Kita ini orang baik dan oleh karena itu harus melakukan apa yang kita bisa,” katanya.

Hal tersebut disampaikan veteran Korps Marinir AS itu menyusul pengeboman di konser bintang pop Amerika Serikat, Ariana Grande, di Manchester Arena, serta serangan teror terhadap jemaat Kristen Koptik di Mesir.

“Pembunuhan atas nama apa pun tak ditolerir di muka bumi,” ujarnya menegaskan. Menteri yang dijukuli ‘Mad Dog’ ini mengatakan bahwa strategi yang akan dilakukan AS dan sekutu adalah mengepung ISIS dan membumihanguskan mereka yang kini sedang bergerak keluar dari wilayahnya.

Mattis juga mengatakan, AS tidak akan membiarkan para pejuang ISIS yang tengah bergerilya itu kembali ke daerah asal seperti ke Asia, Timur Tengah dan Afrika. “Kami telah mengubah taktik. Kami akan kepung mereka dan tak membiarkan para pejuang itu mewujudkan khilafah,” tutur dia. (The Guardian/Tam)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com