Warna-Warni Indonesia

Bom Meledak di Kompleks Diplomat Kabul, Afghanistan

KABUL (!) – Sebuah bom meledak menghancurkan sejumlah bangunan di kawasan kedutaan besar dan kompleks kediaman para diplomat di Kabul, Afghanistan, Rabu, (31/5).

Sedikitnya 80 orang tewas dan ratusan orang lainnya cedera, Rabu (31/05), setelah serangan bom menggunakan truk mengguncang kompleks diplomatik di Kabul, Afghanistan.

Jasad para korban bergelimpangan dan asap tebal membumbung dari lokasi pengeboman, yang merupakan lokasi kedutaan besar sejumlah negara sahabat, setelah ledakan pada pagi hari menghancurkan jendela sejumlah kedutaan besar dan kediaman para diplomat.

Saksi mata mengungkapkan puluhan mobil memadati jalan karena para korban luka dan anak sekolah yang panik berusaha menyelamatkan diri. Baik pria muapun perempuan bergegas menuju pos pemeriksaan untuk mencari sanak saudara mereka.

Target serangan masih belum jelas. Namun, insiden ini membuktikan kondisi di Afghanistan semakin tidak aman dengan militer banyak kehilangan personel dan kewalahan menangani pemberontak. Lebih dari sepertiga wilayah Afghanistan berada di luar kendali pemerintah.

“Jumlah korban tewas mencapai 80 orang dan lebih dari 300 orang cedera, termasuk perempuan dan anak-anak,” ujar juru bicara pemerintah Waheed Majroh, seraya mengatakan jumlah korban diprediksi bakal bertambah.(antara/arh)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com