Warna-Warni Indonesia
Ketua DPR RI, Setya Novanto

DPR: Pancasila sebagai Kristalisasi Keberagaman Nilai Budaya

JAKARTA (!) – Ketua DPR RI Setya Novanto mengatakan Pancasila merupakan kristalisasi dari keragaman nilai-nilai budaya, adat-istiadat, suku, etnis, golongan, agama dan kepercayaan yang dianut bangsa Indonesia.

“Pancasila merupakan ideologi,dasar negara dan pandangan hidup bangsa Indonesia yang harus dihayati dan diamalkan oleh seluruh rakyat Indonesia dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” katanya dalam keterangan tertulis, Jakarta, rabu (31/5).

Ketua Umum Partai Golkar ini juga menilai bangsa kita sekarang menghadapi tantangan dan ancaman dengan munculnya paham, ajaran dangerakan yang ingin mengganti Pancasila, merobek persatuan dan kesatuan serta merongrong keutuhan NKRI.

“Terjadinya polarisasi, intoleransi dan radikalisme serta berkembangnya sikap kebencian dan penyebaran berita palsu di media sosial membuat ancaman terhadap Pancasila,keutuhan NKRI dan kebinnekaan semakin nyata,” ungkapnya.

Lanjutnya, peringatan Hari Lahir Pancasila merupakan momentum untuk meneguhkan kembali komitmen segenap komponen bangsa untuk menjaga Pancasila, menghayati dan mengamalkannya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Pimpinan dan seluruhAnggota DPR-RI mendukung kebijakan Pemerintah menetapkan Peraturan Presiden Nomor 54Tahun 2017 tentang Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila,” tuturnya.

Setya Novanto juga menyerukan untuk memantapkan kembali soliditas dan kebersamaan sebagai bangsa agar kita bisa menatapmasa depan dengan penuh optimisme.(bmo)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com