Warna-Warni Indonesia

Kalau Dapat Pesan Ini di WhatsApp, Hapus Secepatnya

DUBLIN (!) – Jika Anda mendapatkan pesan di WhatsApp yang menawarkan layanan seumur hidup hanya dengan membayar 99 sen, jangan tergoda. Itu penipuan.

Beberapa pengguna telah melapor kalau mereka menerima pesan teks, yang tampaknya berasal dari WhatsApp, yang menyebutkan ‘layanan berlangganan mereka telah habis masa kedaluarsa’.

Pesan teks tersebut mengundang si penerima untuk mengklik sebuah link lalu disuruh membayar 99 sen untuk berlangganan seumur hidup. Pengguna whatsApp juga jangan klik di tautan dan, tentu saja, jangan menyerahkan nomor rekening Anda.

Ketika aplikasi diluncurkan, WhatsApp memang mengenakan biaya tambahan (charge) sebesar 99 sen pada tahun pertama. Namun, itu kemudian dibatalkan. Tidak jelas dari mana penipu mendapatkan nomor telepon pengguna.

Si penipu menargetkan pengguna yang tidak aktif dan mengklaim kalau mereka ingin mengaktifkan lagi WhatsApp, harus meneruskan pesan ke 10 orang. Selain itu, ikon WhatsApp yang berwarna hijau akan berubah menjadi biru.

Untuk mencegahnya di masa depan, Anda harus memperhatikan poin-poin berikut ini. Pengirim mengaku berafiliasi dengan WhatsApp, isi pesan berisi instruksi untuk meneruskan pesan.

Selanjutnya, pesan tersebut mengklaim bahwa Anda dapat menghindari hukuman, seperti penangguhan akun, jika Anda meneruskan pesan, terakhir, konten pesan mencakup hadiah dari WhatsApp. (Mirror/Tam)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com