Warna-Warni Indonesia
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. Foto :Ahda/tandaseru.id

Kapolri Minta Jajarannya Usut Tuntas Setiap Kejadian Persekusi

JAKARTA (!) – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memerintahkan Kapolres Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo untuk mengusut tuntas kejadian persekusi terhadap remaja berumur 15 tahun di Muara, Jakarta Timur.

Tito menerangkan, untuk kasus yang menimpa remaja di Cipinang Muara, Jakarta Timur, satu orang pelaku sudah diamankan Polres Jakarta Timur. “Kapolres Jakarta Timur sudah saya perintahkan sudah dilakukan pemangkapan satu orang dan saya suruh kembangkan,” imbuhnya.

Kapolri menegaskan untuk memproses hukum setiap perburuan atau persekusi. Ini harus dilakukan supaya tidak lagi terjadi kasus sejenis dan mengimbau masyarakat untuk tidak bertindak main hakim sendiri.”Saya perintahkan kepada seluruh jajaran kalau ada lagi, tindak tegas sesuai dengan proses hukum,” pungkasnya.

Sebelumnya, di media sosial ramai mengenai persekusi terhadap seorang dokter bernama Fiera Lovita oleh Ormas diduga FPI. Lantaran, postingan di laman Facebook pribadinya, dianggap menghina ulama mereka.

Kali ini, viral video remaja didatangi oleh sekelompok orang yang diduga pendukung Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. Mereka menginterogasi serta dilakukan tindak kekerasan oleh dua orang yang terekam dalam video. Remaja tersebut diketahui mengunggah kelakar bernada sindiran terhadap Ormas dan ulama tertentu.

Korbannya persekusi adalah remaja berumur 15 tahun. “Saya bilang ‘udah jangan tanggung-tanggung tahan aja’. Supaya memberikan efek deteren untuk yang lain,” ujar Tito saat berpidato pada acara buka bersama di Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (1/6). (ahda)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com