Warna-Warni Indonesia
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa .

Kemensos Siapkan Rumah Aman bagi Korban Persekusi

JAKARTA (!) – Kementerian Sosial menyiapkan rumah aman (safe house) bagi Putra Mario Alfian, korban persekusi dan keluarganya jika Polda Metro Jaya merujuk ke Kementerian Sosial.

“Sampai kondisi psikis Mario dan keluarga pulih dari trauma dan merasa aman kembali ke lingkungan,” kata Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa di Jakarta, Jumat.

Kementerian Sosial menyiapkan beberapa opsi tempat yang bisa ditempati Mario dan keluarga. Khofifah menjamin opsi tempat tersebut aman dan nyaman untuk ditempati.

Khofifah mengatakan, pihaknya telah menyiapkan tim layanan dukungan psikososial guna memberikan trauma healing dan trauma konseling, terutama bagi Mario yang mengalami kekerasan fisik dan verbal secara langsung. “Kapanpun diminta kami siap, namun sebelumnya ada proses assesment terhadap Mario,” imbuhnya.

Sementara itu, Khofifah menilai tindakan kepada Mario sangat berlebihan dan tidak pantas, mengingat umurnya masih kategori anak- anak.  Ia meminta Polri segera mengusut kasus tersebut. Sehingga diharapkan tidak ada lagi korban persekusi di masyarakat khususnya anak-anak.

“Kalau memang ada keberatan silakan lapor kepada pihak berwenang, tidak lantas main hakim sendiri. Indonesia ini negara hukum,” katanya.

Khofifah meminta agar peristiwa serupa tidak terulang. Ia meminta masyarakat untuk saling menghargai dan toleransi satu sama lain, agar hubungan yang harmonis antarwarga masyarakat dan lingkungan bisa terjaga.(antara/arh)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com