Sniper Kanada Berhasil Lumpuhkan Militan ISIS

2

TORONTO (!) – Seorang penembak jitu (sniper) dari Joint Task Force 2 berhasil menembak mati kelompok teroris Daulah Islamiyah Irak dan al-Syam (ISIS) sejauh 3.540 meter.

Aksi personel yang berasal dari pasukan khusus Kanada itu dilakukan di Irak pada bulan lalu, di mana ia melakukannya dari sebuh gedung bertingkat.

Menurut sumber di Angkatan Bersenjata Kanada, personel tersebut hanya membutuhkan waktu 10 detik untuk melumpuhkan target.

Hal ini diakui oleh Canadian Special Operations Command yang mengkonfirmasi BBC bahwa sniper mereka berhasil melumpuhkan target dari jarak jauh, setelah sebelumnya sang personel membutuhkan waktu lama untuk izin menewaskan si target.

Keberhasilan sniper andalan negeri PM Justin Trudeau itu diungkap oleh media lokal Kanada, Globe and Mail. Saat melakukan aksinya, sniper bekerja tandem dengan seorang pengamat yang membantu mengidentifikasikan target.

Sang penembak jitu menggunakan senjata standar militer Kanada McMillan TAC-50 rifle. “Tembakan tersebut ditujukan untuk mengecoh serangan ISIS terhadap pasukan keamanan Irak,” kata sumber tersebut.

“Alih-alih menjatuhkan bom yang berpotensi membunuh warga sipil di daerah tersebut, ini adalah langkah yang sangat tepat untuk menunjukkan kekuatan (kepada ISIS), karena jaraknya sangat jauh,” ungkapnya, menambahkan.

Tak hanya jarak yang jauh, sang sniper juga harus memperhitungkan kecepatan angin, balistik, dan bahkan kelengkungan bumi.

Rekor sebelumnya dipegang oleh sniper Inggris, Craig Harrison, yang menembak dan membunuh seorang penyerang Taliban dari jarak 2.475 meter pada 2009 dengan menggunakan senapan jarak jauh L115A3. (BBC/Tam)

4 Comments
  1. … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: tandaseru.id/2017/06/23/sniper-kanada-berhasil-lumpuhkan-militan-isis/ […]

  2. visit the website

    … [Trackback]

    […] Info on that Topic: tandaseru.id/2017/06/23/sniper-kanada-berhasil-lumpuhkan-militan-isis/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More on to that Topic: tandaseru.id/2017/06/23/sniper-kanada-berhasil-lumpuhkan-militan-isis/ […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.