Lakukan Hujatan di Medsos, Anggota Jajaka Laporkan Warga Bojonegoro ke Polisi

2

CIKARANG (!) – Seorang anggota Jawara Jaga Kampung (Jajaka) Bekasi melapor ke Polres Metro Bekasi, pada Sabtu (24/06) terhadap warga Bojonegoro diduga melakukan penghinaan dengan hujatan.

Penghinaan itu dilontarkan pelaku melalui akun media sosial (Facebook). Pelaku juga adalah salah satu pengurus situs lowongan pekerjaan Bekasi di media sosial.Polisi masih mengembangkan kasus ini guna melakukan penindakan dan pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Kepala Sub Bagian Humas Polres Metro Bekasi, Kompol Kunto Bagus di Kabupaten Bekasi, Jumat, mengatakan dalam keterangan pelapor itu sudah melengkapi beberapa bukti kuat bahwa pelaku melakukan tindakan tidak menyenangkan dengan menghina orang Bekasi.

Dalam kasus ini katanya polisi masih meminta keterangan baik pelaku maupun pelapor dan melakukan pengecekan pada media sosial tersebut guna menambahkan keterangan lanjutan. “Ini penting, dikarenakan dalam pelaporan dan penangkapan pelaku harus ada bukti-bukti kuat,” katanya.

Sementara itu Ketua Jawara Jaga Kampung (Jejaka) Bekasi, Samin Sada membenarkan laporan itu secara langsung dilakukan oleh anggotanya. Pelaporan memiliki maksud agar penghinaan-penghinaan serupa tidak terjadi di daerah lain oleh orang-orang yang ingin memecah belah kesatuan bangsa.

Pasalnya, perilaku serupa tidak layak ditiru maupun sebagai contoh baik. Dikarenakan dapat meresahkan masyarakat dan bisa menimbulkan benturan kuat.”Boleh tidak suka, namun cukup untuk diri sendiri saja. Tidak perlu mencari masa ataupun membual di media sosial,” katanya.(antara/arh)

 

2 Comments
  1. … [Trackback]

    […] There you can find 43288 additional Information on that Topic: tandaseru.id/2017/06/30/lakukan-hujatan-di-medsos-anggota-jajaka-laporkan-warga-bojonegoro-ke-polisi/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Info to that Topic: tandaseru.id/2017/06/30/lakukan-hujatan-di-medsos-anggota-jajaka-laporkan-warga-bojonegoro-ke-polisi/ […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.